INFO LIVE SCORE - Penulis sepakbola abad ini sangat beruntung karena ada dua manusia hebat di dunia sepakbola pada diri Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Kebetulan dua pemain tersebut bermain di dua klub yang berbeda dalam satu negara, di Real Madrid dan Barcelona. Apalagi antara dua pemain tersebut memiliki fans yang fanatik. Menarik sekali untuk membanding-bandingkan antara keduanya.

Messi dan Ronaldo adalah dua pemain yang sering bersaing dalam mengejar prestasi dan pencapaian tertentu. Tahun 2017 ini, mereka berdua tengah berebut Ballon d’Or. Ronaldo akan berjuang menyamai lima koleksi penghargaan Messi sebagai pemain terbaik dunia.
Kali ini, kedua anak manusia tersebut akan kembali bersaing pada pencapaian lain, yaitu mengumpulkan 100 gol di Liga Champions bersama satu klub. Messi membutuhkan tiga gol lagi untuk menyentuh angka seratus bersama Barcelona. Sementara itu Ronaldo mengumpulkan 95 gol sebelum mencapai 100 gol Liga Champions bersama Real Madrid .

Berapa waktu lalu, Ronaldo memang sudah mencapai 100 gol di Liga Champions. Namun jumlah tersebut ia kumpulkan bersama klub berbeda termasuk saat membela Manchester United. Messi juga telah mengumpulkan 100 gol di kompetisi Eropa, namun jumlah tersebut merupakan gabungan antara gol di UCL dan Piala Super Eropa.

Perlu diketahui bahwa Messi mengumpulkan 97 gol di Liga Champions dari 118 penampilan bersama Barcelona dan Ronaldo mencetak 95 golnya dari 91 pertandingan bersama Real Madrid. Meskipun tampak terdapat perbedaan jumlah gol, namun Ronaldo bisa dikatakan lebih produktif dalam mencetak gol Liga Champions dibanding dengan Messi. Secara persentase, hampir di setiap pertandingan, Ronaldo mencetak satu gol bersama Real Madrid dalam kompetisi tersebut.

Dan Liga Champions musim ini saja, Ronaldo telah mengumpulkan lima gol dari tiga penampilan. Pemain 32 tahun tersebut selalu cetak gol per pertandingan yang ia jalani. Sementara itu Messi mengumpulkan tiga gol dari jumlah penampilan yang sama dengan CR7.

Lalu siapakah yang nantinya tercepat dalam meraih 100 gol di Liga Champions di satu klub, Ronaldo atau Messi?

Sebenarnya Messi hanya butuh satu kali hattrick saja untuk meninggalkan Ronaldo menuju 100 gol. Barcelona akan kembali bertemu dengan Olympiakos pada pertandingan selanjutnya di Liga Champions. Setelah menang 3-1 di kandang pada pertemuan pertama, Blaugrana nantinya akan bertindak sebagai tim tamu. Laga tersebut tak akan mudah bagi Barca karena bermain tandang seperti saat menghadapi Sporting Lisbon. Sulit bagi Messi cetak tiga gol. Bahkan sepertinya ia akan kesulitan mencetak gol dalam pertandingan tersebut. Jika pun bisa, ia mungkin hanya akan mencetak maksimal satu gol.

Setelah menghadapi klub asal Yunani tersebut, Barcelona akan bertemu dengan finalis Liga Champions musim lalu, Juventus, di Turin. Di laga tandang yang terakhir di Liga Champions, Barcelona tak mampu banyak bicara atas klub Italia tersebut. Mereka kalah dengan skor 3-0. Dan membobol gawang Gianluigi Buffon (kiper Juventus) juga bukan urusan mudah bagi Messi. Sepanjang kariernya, Messi hanya dua kali mencetak gol ke gawang Buffon. Lalu ketika bertemu dengan Juventus nanti, Messi sepertinya tak akan mencetak gol.

Pasca  Juventus, Barca akan bertemu dengan Sporting Lisbon di Camp Nou. Menghadapi Sporting Lisbon di kandang sendiri tampaknya akan lebih muda bagi Barcelona setelah di pertemuan pertama dalam laga tandang hanya bisa menang tipis 1-0 (berkat gol bunuh diri). Adapun pertemuan terakhir antara Barca dan Sporting Lisbon di Camp Nou dalam Liga Champions terjadi pada 2008 silam. Kala itu Barca menang dengan skor 3-1. Messi tak mencetak gol dalam pertandingan itu, mungkin saat itu ia masih kalah senior dengan para pemain hebat Barca seperti Thierry Henry dan Samuel Eto'o.

Pada  pertemuan kali ini yang akan berlangsung pada awal bulan Desember besok, Messi punya kemungkinan besar menorehkan 100 golnya. Jika seumpama Barca mendapat hadiah penalti, Messi lah yang akan mengambil peluang tersebut.  Mencetak dua gol atau lebih bukan tidak mungkin bagi Messi ketika menghadapi klub asal Portugal tersebut. Sehingga ia tak perlu menunda merayakan 100 golnya di Liga Champions bersama Barcelona di babak berikutnya.

Sementara itu, upaya Ronaldo meraih 100 gol di Liga Champions bersama Real Madrid perlu kerja ekstra keras meskipun dalam tiga laga terakhir selalu mencetak gol. Pada tiga pertandingan selanjutnya di babak penyisihan grup, Real Madrid akan menghadapi Tottenham dalam laga tandang, kemudian bertamu ke markas APOEL, dan menjamu Borussia Dortmund di Santiago Bernabeu.

Menghadapi Tottenham di Bernabeu baru-baru ini, Real Madrid hanya bisa memetik satu poin setelah berakhir imbang 1-1. Ronaldo cetak satu gol dalam pertemuan itu. Adapun pertemuan terakhir antara Real Madrid dan Tottenham di Inggris terjadi pada 2011lalu. Waktu itu, Real Madrid menang 1-0. Ronaldo yang mencetak gol semata wayang tersebut.

Entah apa rahasia Ronaldo bisa mencetak gol di UCL bersama Real Madrid meski dalam situasi sulit. Kami pun percaya Ronaldo akan kembali mencetak satu gol ketika menghadapi Tottenham nanti, baik dalam keadaan timnya kalah atau menang.

Real akan melawat ke markas APOEL setelah lawatan ke markas Tottenham. Menghadapi klub asal Cyprus tersebut akan relatif mudah bagi Real Madrid. Terakhir kali Real Madrid bermain menghadapi APOEL sebagai tim tamu yaitu pada ajang Liga Champions 2012.  Mereka bisa mencuri poin penuh dalam kemenangan 0-3 berkat gol Kaka dan Karim Benzema. Tapi melihat performa Ronaldo musim ini, ia mungkin akan menjadi pemain kunci dan mencetak dua gol seperti Benzema saat itu.

Sehabis bertemu APOEL, Real Madrid akan mengakhiri pertandingan fase grup menghadapi Borussia Dortmund di Bernabeu. Pada pertemuan pertama bulan September lalu, Madrid  bisa menang 3-1 di Jerman.

Dortmund memang bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan. Namun jika melihat catatan pertemuan antara kedua tim, selalu terdapat sejumlah gol yang tercipta dalam pertemuan di Liga Champions sejak 2003. Minimal terjadi dua gol dari kedua kubu.

Dalam pertemuan nanti, mungkin juga akan terjadi banyak gol lagi. Ronaldo mungkin tak akan absen cetak gol. Pemain asal Portugal tersebut bisa mencetak dua gol dalam laga tersebut seperti pada pertemuan sebelumnya.

Kesimpulannya Ronaldo dan Messi sama-sama memiliki peluang besar mencapai 100 gol di Liga Champions di satu klub di fase grup Liga Champions musim ini. Messi hanya butuh tambahan tiga gol dan Ronaldo perlu lima gol. Di tiga laga terakhir, Messi bisa mengumpulkan tiga gol dan Ronaldo juga bisa menciptakan lima gol. Masih ada tiga pertandingan tersisa di fase grup Liga Champions hingga akhir tahun ini.  Lalu melihat performa kedua pemain bersama klubnya masing-masing di Liga Champions, pencapaian 100 gol bisa tercapai oleh kedua pemain dalam waktu relatif bersamaan.

 
BY POSTING

INFO LIVE SCORE

0 comments:

Post a Comment

 
info live score © 2016. All Rights Reserved.
Top