INFO LIVE SCORE , Bali – Bali Island Cup 2017 kembali digelar pada 31 Maret 2017 mendatang di Stadion Kapten Dipta, Gianyar. Banyak perbedaan yang tersaji di turnamen yang digagas oleh klub Bali United pada tahun ini.
Bila pada perhelatan sebelumnya, manajemen Bali United selalu mengundang tim papan atas Indonesia seperti Arema FC hingga Persib Bandung. Namun tahun ini klub asal Pulau Dewata hanya mengundang klub kasta kedua yakni Celebest FC dan 757 Kepri Jaya FC.
Celebest FC sendiri merupakan tim peserta Liga 2. Pada ISC B lalu mereka sempat memberikan kejutan dengan melaju ke babak knock out sebagai juara grup. Sementara 757 Kepri Jaya FC merupakan hasil merger antara klub lokal YSK 757 Karimun dengan Bintang Jaya Asahan pada bulan Februari 2017. Tim ini berbasis di Batam.
Selain pesertanya berbeda, format turnamennya juga berbeda. Bila perhelatan dua edisi silam berformat setengah turnamen dengan diikuti empat tim. Kali ini pada Bali Island 2017 memakai format trofeo.
Sistem sama dengan trofeo pada umumnya di mana tiga tim peserta akan saling bertemu dengan durasi pertandingan 45 menit. Apabila dalam durasi 45 menit, kedua tim bermain dengan skor imbang, maka pertandingan akan dilanjutkan dengan adu tendangan penalti.
Bila timnya menang dalam waktu 45 menit akan mendapatkan tiga angka. Tim yang menang lewat adu penalti mendapatkan dua poin, sedangkan yang kalah lewat adu penalti hanya mendapatkan satu poin. Nantinya poin yang tertinggi akan jadi pemenang.
Bali United sendiri menjadikan ajang Trofeo Bali Island 2017 sebagai ajang persiapan menghadapi Liga 1 yang berlangsung pada 15 April mendatang. Sekaligus jadi ajang hiburan bagi Sementon pendukung Bali United mengingat tidak dipungut biaya.

“Trofeo Bali Island Cup 2017 akan jadi salah satu ajang untuk mempersiapkan tim untuk Liga 1 nanti. Semoga dengan semakin banyaknya laga uji coba seperti ini, tim sudah semakin padu satu sama lain,” ujar CEO Bali United, Yabes Tanuri dilansir situs klub.
“Kami tentunya berharap pecinta sepak bola di Bali bisa hadir langsung ke stadion karena mereka tidak akan dikenai biaya tiket masuk alias gratis. Kami juga ingin memberikan hiburan dengan diselenggarakannya Trofeo Bali Island Cup 2017,” tambahnya.

BY POSTING

INFO LIVE SCORE

0 comments:

Post a Comment

 
info live score © 2016. All Rights Reserved.
Top